Sunday, September 19, 2010

Indonesia Sekarang Part I

Ini tulisan sih menurut opini saya , jika mau di baca boleh kalo tidak berminat juga tidak apa- apa. Bukan bermaksud mengkritik atau mengajarinya karena saya hanya masyarakat biasa dengan kehidupan sehari hari yang biasa, INI HANYA SEKEDAR OPINI.

1.                          Pemerintahan

Menurut saya pemerintahan di Indonesia ini masih carut marut tidak jelas di lihat dari pemerintahan dan rakyatnya. Rakyat terlalu banyak menuntut, itu sih tidak salah karena rakyat yang membentuk pemerintahan dengan memilih orang orang yang di pilihnya tapi ada baiknya kita juga mendukung pemerintahan yang sekarang dan membantu program programnya. Tidak terus terusan berdemo rusak sana rusak sini bakar sana bakar sini mengkritik saja kerjanya seperti kejadian pengrusakan pagar Gedung DPR ( lupa kapan terjadinya ) itu contoh kecilnya. Itu kan yang bangun uang rakyat ko malah dirusak apa lagi uang buat bangunnya lagi tidak cukup dengan beberapa juta saja, kan lucu ngerusak tapi benerin pake uang sendiri terus nanti dirusakin lagi ( hahahhaha…… ) kan ada baiknya dibicarakan baik-baik saja bisa dan bagi anggota dewan ya disisikanlah waktunya untuk bertemu perwakilan rakyat dari pada tidur terus di gedung DPR mentang mentang adem ada AC nya  kerjanya hanya tidur , rapat , sms’n telponan sama internetan trus pulang, klo rapat juga kadang kadang hadir kadang kadang tidak, alasannya sih ada urusan di luar ( Penting  yang mana urusan pribadi apa urusan Negara ) kalo pilih urusan pribadi atau urusan organisasi lain ya mending gak usah jadi anggota dewan atau menteri, kalo urusan kayak gitu mendingan di nomor 2 kan kalo udah jadi pejabat pemerintahan.

Dan bagi anggota pemerintahan jangan coba coba untu berfikir memperkaya diri sendiri ( korupsi ) apa kurang gaji tiap bualan sama fasilitas yang sudah di sediakan oleh Negara. Klo orang seperti saya sih kalo dikasih fasilitas begitu sudah senang banget  (hehehe..  mengharap ) tapi yang halal halal aja gak main deh sama korupsi, pikir saja uang korupsi atau uang dosa yang diperbuat sendiri dikasih sama keluarga, berarti sekeluarga itu ikut dosa juga , apalagi ada saja istrinya sendiri yang menyuruh atau mendukung korupsi tersebut agar semakin kaya agar bisa bermewah mewahan katanya biar 7 keturunan gak abis abis biar kaya terus, uang tambah terus dosa makin banyak ( kaya di dunia  miskin di akhirat ) tobat tobat. Udahan ngomongin orang mulu.

Kedaulatan Negara

           Menurut saya sih pembangunan di Negara ini masih belum merata karena banyak daerah atau provinsi yang masih terbelakang. Walaupun ada provinsi yang sedang berkembang.  Coba pikir jika terjadi perang dan dipulau jawa saja yang di serang apa jadinya Indonesia ( hancur ), menurut saya ada baiknya pembagunan secara merata dan membuat semua provinsi menjadi maju seperti Jakarta. wow pasti Indonesia menjadi Negara yang penguasa asia tenggara  jadi tidak di remehkan oleh Negara tetangga. Jadi saya pikir jangan di jakarta terus yang berkembang, ya memang tidak mudah untuk membuatnya seperti itu. Ya saya usul agar tiap daerah tidak nyetor ke jakarta terus ada baiknya uangnya untuk daerah tersebut untuk melakukan perkembangan pembagunanya dan itu harus di awasi jangan uangnya masuk ke kantong orang ( Dasar manusia ), contohnya Irian jaya yang mempunyai gudang emas di daerahnya liat saja keadaan penduduk dan wilayahnya padahal kekayaan alam di sana luar biasa, hasil kekayaan di sana sebagian besar di setor ke Jakarta , makanya Jakarta katanya mw tengelam gara gara keberatan banyak bangunan atau gedung gedung bertingkat sama jalanan beton kali ya ( padahal bukan itu sebabnya ) ( sok tau ),  kan bagus setiap wilayah indonesia menjadi maju jadi orang tidak ingin ke Jakarta lagi buat cari kerja dan tidak bikin jakarta tambah ramai.

                Nah ini klo ngomongin selisih sama Negara tetangga sih ada baiknya kita memberikan ketegasan pada Negara tersebut kalo kebudayaan kita di contek atau di akui sama Negara lain ya kita protes tapi bukan dengan merusak Negara sendiri ya, dan klo tentang batas Negara jika kita benar jangan takut, pertama kita beri peringantan langsung kepada Negara tersebut langsung pada saat pelanggaran terjadi jika mereka tidak mundur ya tembak jatuh saja , tidak usah kejar kejaran.    

Tunggu tulisan Selajutnya ……..

No comments:

Post a Comment