Sunday, December 12, 2010

ZTE MF-30 Modem + Router

 

69Wireless Modem ZTE MF 30 adalah modem yang berfungsi juga sebagai router yang berguna memancarkan sinyal WIFI atau yang sering disebut Wireless dan bisa digunakan 5 client atau pengguna secara sekaligus (koneksi cepat atau tidaknya tergantung sinyal dan provider yang dipakai ), hahahahha…….baru baru ini saya beli modem ini dengan harga Rp. 860.000 tanpa bundel operetor apapun ditoko komputer di salah satu mall jakarta sedangkan untuk pendahulunya modem sejenis yang ini yaitu Huawei E5830 masih mahal di banderol dengan harga Rp. 1,1 juta jadi mendingan beli yang MF-30 aja deh toh fungsinya sama cuma beda casing aja kok.

Beberapa keunggulan ZTE MF-30 adalah sebagai berikut ( menurut ane ) :

1. Bisa dipakai 5 orang sekaligus        4. Support semua Operator GSM

2. Instalasi pertama kali mudah         5. Harga terjangkau

3. Support SD-card sampai 32GB        6. Dll……

Modem ini terdiri dari 4 lampu yaitu lampu batere, lampu wireless, lampu signal 3G, dan lampu koneksi ke signal .
1.  Lampu batere mengindikasikan status presentase batere
2.  Lampu wireless menandakan siap / tidak nya koneksi via wireless ( warna biru )
3.  Lampu signal 3G menginformasikan signal yang diperoleh GPRS /3G (warna merah atau Hijau )
4. Lampu koneksi menandankan modem sedang melakukan sinkronisasi data ( jangan sampe merah klo merah berarti sinyalnya cuma EDGE ) lemotnya bukan main ……..

 Photo0116     Photo0115

                   

tuh gambar modem ZTE MF-30 ane dalem kondisi nyala. secara saya juga pengguna Ipad Android yang agak susah setting modemnya, modem ini adalah solusinya jadi gak perlu setting sana sini cukup ON kan modem ini terus dapet sinyal dan siap pakai untuk surfing internet deh.  Yang jelas saat ini modem ini sudah berhasil menarik minat para operator Indonesia. Sudah tiga operator menggandeng modem ini untuk jualan paket data. Telkomsel, XL dan Three.


No comments:

Post a Comment